Breaking News

​Patut di Tiru, ini yang dilakukan Siswa SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari saat Rayakan Kelulusan


Purbalingga – Banyak cara dilakukan oleh siswa – siswi dalam merayakan kelulusan. Aksi siswa SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari ini patut ditiru. Mereka rayakan kelulusan dengan aksi bagikan nasi kotak kepada yang membutuhkan.

Aksi ini dilakukan para siswa dalam rangka ucapan syukur atas kelulusan mereka.

Secara serentak, para siswa dari berbagai jurusan di SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari mulai melakukan kegiatan membagikan nasi kotak.

Mereka bagikan di beberapa tempat sesuai dengan wilayah yang sudah disepakati. Sasaran mereka, baik seperti tukang becak, tukang parkir, hingga tuna wisma.

“Hal ini kami lakukan untuk menghindari hal hal yang bersifat mubasir, kami tidak melakukan coret coret baju konvoi dan lain sebagainya. Baju kami insya Allah akan di berikan kepada adik kelas kami yang lebih membutuhkan,” ujar Untung prasetyo Ilham, pelajar kelas 12 SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari, selasa (02/05/2017).

Sementara itu, Mu’akor Abdu salam S.Pd I, Waka Kesiswaan SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari mengatakan, kegiatan membagikan ratusan nasi kotak kepada masyarakat sebagai rasa syukur atas kelulusan sudah dilakukan sejak dahulu. Bahkan sudah menjadi tradisi.

“SMA Muhammadiyah 2 Bobotsari harus steril dari hal hal yang berbau hedonisme. Tidak ada konvoi, coret coret baju apalagi hal – hal yang berbau foya foya,” tandasnya.

(Tegar Roli A.)

One comment

  1. Muhammadiyah itu harus maju terus, jangan berhenti.
    Banyumas sip, Mrebet siap bergabung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *